Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menggelar nonton bareng atau nobar Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

Duel antara Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 26 April 2024. Mahyudin mengatakan, sengaja mengadakan nonton bareng Timnas Indonesia U-23 ini untuk memberikan dukungan dan apresiasi skuad Garuda Muda.

Mahyudin mengatakan, sengaja mengadakan nonton bareng Timnas Indonesia U-23 ini untuk memberikan dukungan dan apresiasi skuad Garuda Muda.

Pria yang santer disebut bakal maju dalam Pilgub Kalimantan Timur tersebut menilai, kualitas Timnas Indonesia saat ini terasa sangat meningkat. Hal itu terlihat ketika Timnas Indonesia berlaga di babak penyisihan.

“Kalau melihat grup penyisihan kemarin termasuk bisa dibilang itu Grup Neraka juga, karena ada Australia, tuan rumah Qatar dan Yordania. Tapi faktanya kita bisa lolos ke perempat final,” kata Mahyudin.

Terkait kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korsel di babak perempat final, Mahyudin sangat senang dan memberikan apresiasi kepada perjuangan pemain-pemain muda Indonesia.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Korsel melalui babak adu penalti dengan skor 11-10. Sebelumnya, Indonesia bermain imbang 2-2 hingga 120 menit pertandingan.

“Penuh drama, kita sangat bangga dengan Timnas Indonesia U-23 yang berhasil melaju ke babak semifinal dan mudah mudahan bisa melaju terus hingga babak final dan menjadi juara,” kata Mahyudin. 

“Keberhasilan ini tentu menjadi sebuah kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dan yang pasti masyarakat bangga dengan perjuangan anak-anak muda kita yang tampil penuh semangat demi membawa nama bangsa di kancah internasional,” sambungnya. 

Pria yang punya gagasan Kaltim Keren itu salut dengan mental para pemain. Dengan tekanan yang besar di babak adu penalti, Rizky Ridho dkk mampu menciptakan sejarah. 

“Kalau kita lihat memang jarang memang terjadi penalti sampai diulang lagi penendangnya. Kita harus apresiasi mental anak-anak muda kita yang akhirnya bisa meraih kemenangan, selamat. semua masyarakat pasti bangga,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan keberhasilan TImnas Indonesia U-23 ini, Mahyidin berharap dapat memberikan motivasi kepada anak-anak muda bangsa. 

“Pesan saya bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Untuk generai muda kita harus optimis bahwa di masa yang akan datang, kita bangsa yang unggul, yang bisa bersaing, bahkan bukan tidak mungkin kita akan memimpin dunia,” ucapnya.

Sumber: vivan

Share:

Berita Terkait

Bergabung Bersama Kami!

Dukung transformasi Kaltim yang lebih keren! Ayo berikan dukungan Anda pada Dr. H. Mahyudin, ST, MM sebagai calon perseorangan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur 2024.